> April- Mei <

Alhamdulillah , setelah menjalani serangkaian PRS 2013 yang berakhir di Bulan Maret lalu, kini memasuki bulan April yang penuh dengan tantangan, yah tantangan untuk menjalani ETS dan berbagai Tugas mulai sering berdatangan. Dan berbagai kegiatan pun juga ada di bulan April dan Mei.

Di Sepanjang bulan April ini dipenuhi dengan sidang MALBW , Musyawarah Akbar Luar Biasa Warga HIMASTA-ITS . Dn baru berakhir di akhir bulan. (lama banget,tapi Alhamdulillah menghasilakn hasil juga).
Di Minggu pertama Bulan April ini , Alhamdulillah dipenuhi dengan berbagai macam Kuis dan cukup membuat kerja keras untuk memahami materi perkuliahan. (efek belajarnya nggak istiqomah,)
Kemudian di hari Sabtu, 6 April menghadiri Ramah Tamah LKMM TM FTK. Sudah menjadi keharusan sebagai alumni LKMM TM untuk menghadiri ramah tamah LKMM TM fakultas lain, bisa mengenal banyak kawan dan juga bisa sharing tentang berbagai hal dengan mereka.


Minggu kedua merupakan minggunya UTS , semangat belajar dan memahami materi . (giat banget nih belajarnya di minggu ini) .
Kemudian di hari Sabtu , 13 April 2013 mengikuti Kajian Perekonomian yang diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian BEM ITS. Jadwal acaranya pukul 7 pagi, dateng pukul 7.30 karena jam 7 masih ada urusan, dikiranya telat, ternyata aku orang ketiga yang hadir sebagai peserta saat itu. Padahal, kajian ini juga mengundang kadept Kewirausahaan dr seluruh HMJ, tapi ternayat yg hadir juga tak banyak. bahkan acaranya juga sangat molor. Tapi yah ndak apa lah, untuk memperoleh ilmu memang butuh perjuangan (perjuangan buat nunggu, hehe). Materi yang dibahas ini meruapka tentang ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan yang disampaikan oleh Pak Imron dari FEB UNAIR .

Minggu, 14 April 2013 ada Jalan-Jalan HIMASTA-ITS Care , yang juga merupakan rangkaian dari SISI (Statistics in Social Improvement), acara ini merupakan acara jalan-jalan bareng sama adek-adek binaan dari Dept Sosmas , bisa berbagi dan bersama-sama mereka merupakan sebuah pengalamn yg baru dan juga mengesankan, berkumpul dengan adek-adek yang bisa membangkitkan semangat dan juga bikin geregetan juga, tapi sayangnya si Arief yg lucu itu ndak ikut gara2 sakit, padahal dia lucu banget dan bikin gemes. (jadi inget adek di rumah) . Jalan-jalan kali ini menuju ke Museum di Tugu Pahlawan Surabaya. Sudah sejak lama ingin datang ke museum tersebut dan baru sekarang bisa keturutan . Banyak hal yang menambah wawasan dan pengetahuan mengenai sejarah pertempuran sepuluh nopember 45 yang sekarang diperingati sebagai Hari Pahlawan, diputar juga sebuah film dokumenter di bioskop mini yang ada di dalam museum, kemudian setelah selesai di dalam museum lanjut bermain-main di arena luar museum , lebih tepatnya di area Tugu Pahlawan Surabaya, bermain bersama adek-adek kecil mengingatkan akan masa kecil yg juga pernah bermain seperti mereka, dan sekarang sudah nggak mungkin memainkan hal itu.

bisa juga lihat foto-fotonya di link berikut : https://www.facebook.com/media/set/?set=a.558800410807050.1073741825.100000312890693&type=3

20 April ada Ngobras (Ngobrol Bareng Alumni Statistika), kali ini alumni yang hadir yakni Mas Dhika angkatan 2005. Mas Dhika banyak share tentang kehidupan kampus saat itu dan share ttg pekerjaannya jga.

21 April- 26 April pagelaran ITS Expo berlangsung.

Di Bulan APril ini, kondisi badan juga sering drop, beberapa hari nggal masuk kuliah buat istirahat di kontrakan akibat kondisi tubuh yang kurang sehat.
27-28 April 2013 ada pembekalan untuk CCBFL (Character Capacity Building for Future Leader) , kemudian di sore harinya juga ada take video buat ditampilkan di Ramah Tamah FTIf .
30 April , ada FGD I CCBFL, . FGD CCBFL dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari selasa.

Memasuki bulan Mei, Bulan yg juga cukup padat dengan tugas tugas kuliah, apalagi tugas besar Teknik Sampling .
Sabtu, 4 Mei 2013 .
Merupakan ulang tahun pertama dari Sigma 22. Semangat terus angkatanku untuk terus berkontribusi.
Pertama kali memandu LKMM , yah mandu pertama kali di LKMM TD HIMASIKA dengan materi PKK (Pengorganisasian Kepanitiaan dan Kegiatan). Banyak hal yang benar-benar aku persiapkan untuk mandu pertama kali ini, dan alhamdulillah, peserta antusias dan paham dengan materi yang didiskusikan kala itu.
Malam hari usai datang sebentar di Hari Ulang tahun angkatan , lanjut dengan menghadiri Ramah Tamah LKMM TM FTIf yang merupakan Ramah Tamah terakhir di rangkaian LKMM TM 2013 . Sekitar pukul 21.00 berangkat dari kampus menuju tempat ramah tamah, sudha banyak yang hadir disana, Ramah Tamah yg cukup lama dan sangat berkesan. Terima kasih Pemandu Patriot atas segala ilmu dan wawasan yang telah kau berikan. Semoga kami Sang Patriot Muda KM ITS bisa menjadi orang-orang yang amanah dan mampu melayani. Totalitas Memberi Semangat Melayani.
Minggu, 5 Mei 2013. ikut acara Grand Launching Buku ITS MEngajar dan Simposium Pendidikan. Perjuangan untuk bisa hadir di acara ini, dibilang perjuangan karena pelu puter-puter jalan untuk bisa datang, awal nya tahu tempatnya di Daerah luar kampus setelah kesana. ternyata sepi dan ternyata acaranya di Kampus, muter-muter , tapi nggak apa , sambil cuci mata. hhehe
7 dan 14 Mei FGD CCBFL
9-12Mei pulang ke rumah karena ada urusan keluarga dan juga liburan panjang,
15 Mei Up grading Pemandu ITS
16 Mei Up grading  Pemandu FMIPA (tapi nggak bisa datang)
18 Mei  Presentasi AKO RPO di Capacity Building HIMASTA-ITS
24- 26 Mei 2013 Camp CCBFL di Puslatdisarmil TNI AL Surabaya. Ala militer disini, tapi alhamdulillah sangta menikmati dan banyak pengetahuan dan wawasan yang ku perleh di egiatan ini. Semoga bisa mengaplikasikannya kelak.
27 Mei 2013
Kuliah lapangan Eksperimen Desain  ke Balai Penelitian Tanaman kacang-kacangan dan umbi-umbian di Malang . Alhamdulillah bisa refreshing sebelum EAS datang. hehe (Rekreasi berkedok Kulap) hahahehhe.


April dan Mei , banyak hal yg memamng mampu dijadikan bahan renungan dan juga bahan untuk memperbaiki diri sendiri.
Semangat untuk terus berkontribusi dan bermanfaat bagi sekeliling. :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LKMM TM VI FMIPA ITS 2013

perdana

hikmah