Postingan

Akan indah pada waktunya

Setiap orang punya mimpi dan keinginan. Ada yang sangat berusaha keras untuk mewujudkannya. Ada yang berprinsip ya udah jalani aja. Ada juga yang tak henti hentinya berdoa memohon untuk segera terwujud, baik diiringi dengan usaha maupun yang jalani aja.
Semua mimpi dan keinginan kita, belum tentu itu yang terbaik bagi kita di mata Allah SWT. Tapi apa yang sudah terjadi pada diri kita itulah yang terbaik dari Allah SWT.

Selalu berusaha membahagiakan kedua orang tua...

Memasuki tahun kedua menjadi real anak rantau. Berat? Ringan? Dua duanya pasti dirasakan.
Saat kuliah dulu, merantaunya hanya sekitar 50 km (jarak kampus - rumah), walau dekat tapi jarang pulang ke rumah. Apalagi saat ini yang merantaunya ratusan kilometer dari rumah, malah semakin jarang pulang. Bukan tanpa alasan kenapa jarang pulang, selain karena adanya kegiatan yang masih dilakukan, juga karena orang tua yang meminta jangan terlalu sering pulang. Abah Ibuk selalu khawatir saat anaknya ini sedang dalam perjalanan. Alhasil, saat kuliah pulang ke rumah saat libur panjang, yang kemungkinan terjadinya hanya 2 atau 3 bulan sekali dan itu berlangsung selama 4,5 tahun menjadi mahasiswa. 
Eits, jangan berfikiran kalau jarang pulang jarang komunikasi dengan keluarga loh yah. Komunikasi selalu terjalin baik dengan keluarga di rumah. Terkadang saya menelpon duluan, bahkan orang tua juga selalu sering menelpon. Apalagi kalau anaknya ini udah terlalu lama gak minta kiriman uang (saat kuliah)

Awal Sebuah Kemanfaatan ~ 2017

Sebuah awal dari perjalanan panjang yang mengantarkan diri hingga titik saat ini.
Januari 2017  Mengawali tahun dengan menjalani Diklat Sikap Mental dan Disiplin serta Orientasi Perusahaan. 
Februari 2017 Betambahnya ilmu baru selama Diklat Pembidangan, termasuk diantaranya merasakan menjadi Operator Pembangkit Listrik di PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) terbesar di Asia Tenggara.
Maret 2017 Menjadi bagian dari PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi) pertama di Indonesia.
April 2017 Menikmati suhu udara dibawah 20°. Berasa di luar negeri. Nafas dan berbicara keluar asapnya (norak banget yah, hehehe)
Mei 2017 Benar-benar merasakan jauh dari keluarga itu susah banget. Walaupun di sekitar kita ada keluarga baru. Banyak tantangan yg muncul disini. Mulai ngerasain drop. 
Juni 2017 Puasa di tanah rantau. 
Juli 2017 Momen dimana ngerasain macet, perjalanan yg harusnya 2 jam tapi kenyataannya 4 jam. Was-was takut ketinggalan kereta.  The real Mudik.
Agustus 2017 Keluar dari zona nyaman. Ber…

PROGRESIF 13/14

Gambar

Halo 2017 :)

Gambar
Lembaran baru dalam kehidupan. Awal dari perjuangan untuk terus memberi manfaat dalam menjalani kehidupan.
Alhamdulillahirobbil'aalamiin, Segala Puji Syukur kepada-Mu Ya Rabb, atas segala limpahan karunia dan nikmat-Mu. Tahun 2017 menjadi awal berkarir untuk mengimplementasikan apa yang selama ini didapat dari pembelajaran kehidupan yang sudah berlalu di belakang, melanjutkan menebar manfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Bismillah, InsyaAllah berkah dan manfaat. 
Januari 2017
Awal tahun ini menjadi awal tahun yang akan berkesan dan susah untuk di lupakan.  Mengawali tahun dengan menjalani Pelatihan Sikap Mental dan Disiplin (SMD/SAMAPTA) di Pusat Pendidikan Ajudan Jendral (PUSDIKAJEN) Lembang, Bandung, Jawa Barat , sebagai salah satu tahapan dalam Diklat Prajabatan PT. Indonesia Power Angkatan 22-23 Tahun 2017. Pelatihan ini merupakan pelatihan keempat di pendidikan militer yang pernah saya ikuti. Walau bukan 'tuk pertama kalinya, pelatihan di militer kali ini memberikan p…

Maret - April - Mei 2014 #Progresif

Gambar
Fiuuuh, akhirnya bisa buka blog ini juga.
Alhamdulillah :)

Terlalu banyak pergolakan dalam diri akhir2 ini, tapi akan ada waktunya untuk bercerita tetang hal itu, lanjutin cerita yang dari dulu belum kelar-kelar deh.

Oke,

Maret 2014,

ini udah masuk bulan-bulannya sibuk kuliah. Yah, semester 6 itu hidup matinya di jurusan statistik, (hehehhehee * lebay)  yah karena di semester ini hampir semua metode

statistik yang advance dikasih di semester ini. segala macam mata kuliah yang awalnya analisis ada di semester ini.
Udah pusing mikirin kuliah, mikirin hima, untungnya ada sedikit hiburan yang melelahkan tapi, Yah ini karena pada bulan ini juga berlangsung LKMM TM VII FMIPA ITS, yah disini aku sebagai OC. So, 4 hari stand by di tempat pelatihan. Yah, kenapa aku bilang stand by , karena aku ingin menemani adek-adek ku yang berkesempatan menimba ilmu di LKMM TM ini. Soalnya, aku yakin kalo mereka sering lihat mbak mas nya jaga di TM pasti seneng,, hehehhe, apalagi tiap pagi tiap malem selalu…

Februari 2014 #Progresif

Masa-masa perkuliahan pun datang, padahal saat itu masih belum merasakan nikmatnya liburan. Tapi hal itu tak mebuat semangat kuliah luntur. Justru semangat kuliah semakin tinggi, karena perjuangan untuk menyelesaikan "permasalahan" hima sudah hampir menemukan titik terang. Yah ibarat menanam tanaman, saat itu hanya tinggal memetik buahnya lah.
Seperti biasa, awal perkuliahan diawali dengan masa-masa FRS, Semester 6 kala itu dipenuhi dengan berbagai mata kuliah analisis, dan di semester tsb kami harus menemui Modul kembali. Yah harap maklum saja, karena modul untuk prodi S1 hanya ada di Semester 1 dan 6. Selebihnya paling "hanya" mengumpulkan laporan atau makalah saja. Hal tersebut tentunya akan membuat waktu mengerjakan tugas kuliah akan semakin banyak. *efek males nih