Minggu, 29 November 2015

Maret - April - Mei 2014 #Progresif

Fiuuuh, akhirnya bisa buka blog ini juga.
Alhamdulillah :)

Terlalu banyak pergolakan dalam diri akhir2 ini, tapi akan ada waktunya untuk bercerita tetang hal itu, lanjutin cerita yang dari dulu belum kelar-kelar deh.

Oke,

Maret 2014,

ini udah masuk bulan-bulannya sibuk kuliah. Yah, semester 6 itu hidup matinya di jurusan statistik, (hehehhehee * lebay)  yah karena di semester ini hampir semua metode

statistik yang advance dikasih di semester ini. segala macam mata kuliah yang awalnya analisis ada di semester ini.
Udah pusing mikirin kuliah, mikirin hima, untungnya ada sedikit hiburan yang melelahkan tapi, Yah ini karena pada bulan ini juga berlangsung LKMM TM VII FMIPA ITS, yah disini aku sebagai OC. So, 4 hari stand by di tempat pelatihan. Yah, kenapa aku bilang stand by , karena aku ingin menemani adek-adek ku yang berkesempatan menimba ilmu di LKMM TM ini. Soalnya, aku yakin kalo mereka sering lihat mbak mas nya jaga di TM pasti seneng,, hehehhe, apalagi tiap pagi tiap malem selalu dapat asupan gizi tambahan di SMS Corner, hihihihih. ini nih adek-adekku yang berkesempatan ikut TM.



BTW, adek-adekku angkatan 2013 juga mulai sibuk ikut kegiatan nih, akhirnya yah. hehehhhee
Yah awal bulan Maret  mereka ada Pelatihan Surveyor, ini mereka kita ajarin bagaimana jadi seorang surveyor yang baik. Yah tahu lah, kalo anak statistika pasti sesekali bakal ikutan job survei, atau survei buat tugas kuliah lah minimalnya.

Senin, 10 Agustus 2015

Februari 2014 #Progresif

Masa-masa perkuliahan pun datang, padahal saat itu masih belum merasakan nikmatnya liburan. Tapi hal itu tak mebuat semangat kuliah luntur. Justru semangat kuliah semakin tinggi, karena perjuangan untuk menyelesaikan "permasalahan" hima sudah hampir menemukan titik terang. Yah ibarat menanam tanaman, saat itu hanya tinggal memetik buahnya lah.
Seperti biasa, awal perkuliahan diawali dengan masa-masa FRS, Semester 6 kala itu dipenuhi dengan berbagai mata kuliah analisis, dan di semester tsb kami harus menemui Modul kembali. Yah harap maklum saja, karena modul untuk prodi S1 hanya ada di Semester 1 dan 6. Selebihnya paling "hanya" mengumpulkan laporan atau makalah saja. Hal tersebut tentunya akan membuat waktu mengerjakan tugas kuliah akan semakin banyak. *efek males nih

Selasa, 07 Juli 2015

Januari 2014 #Progresif

Tahun Baru , Semangat Baru :)

Malam tahun baru dihabiskan dengan malam keakraban di Lapangan T bersama mahasiswa-mahasiswa lainnya. Tidak hanya menjalin silaturrahmi, tidak hanya berdoa dalam menyambut tahun baru, akan tetapi juga memperbaiki kondisi yang saat itu masih belum terlalu baik. Alhamdulillah malam tahun baru berjalan dengan lanvar. Btw, malam tahun baru itu merupakan pertama kalinya aku mengikuti perayaan malam tahun baru. Yah, karena biasanya aku menghabiskan malam tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga sambil menikmati tayangan televisi.

Minggu, 14 Juni 2015

Agustus - Desember 2013 #Progresif

membuka hal lama yang membuat tertawa sendiri dan juga menitihkan air mata. 
entah kenapa demikian. 

timeline Bulan Agustus sampai Desember entah kemana, jadi hanya beberapa yang tercatat  dalam buku agenda yang bisa kutuliskan disini sebagai jejak langkah-langkahku dalam mewujudkan setiap mimpi yang kumiliki. 

Agustus

Masih terngiang dari ingatan, tanggal 1 Bulan Agustus, aku baru pulang dari Surabaya. Entah saat itu sudah hari keberapa berpuasa. Karena mengawalinya Ramadhan di Surabaya. 
Sesampainya di rumah pun, bukan istirahat yg kulakukan, akan tetapi masih memikirkan tentang Himpunan. Yah karena saat itu merupakan saat liburan, maka banyak fungsio yang sedang liburan pula. Masih ingat apa yang aku lakukan saat itu, membuat daaftar PR yang harus dipikirkan bila perlu dikerjakan oleh rekan-rekan fungsionaris selama liburan berlangsung. Daftar PR pun kelar dan terdistribusi dengan baik ke Kadep + Kadiv + Sekretaris + Bendahara + Wakahima. 
Sekitar 17 hari di Rumah, cukup untuk me recharge energi untuk kembali ke Surabaya. 
Bulan Agustus dipenuhi dengan rapat yang tiada henti. Bermacam-macam rapat pun ada. Entah itu di elemen kaderisasi , fungsionaris hima, dengan pihak jurusan, bahkan dengan KM ITS 
Rapat yang sangat menguras tenaga, pikiran, bahkan hati. Banyak hal yang sepertinya serba salah saat menjalaninya. Bahasan tentang Kaderisasi merupakan bahasan paling populer dan juga paling membingungkan. Hal ini dikarenakan ada kebijakan baru yang memang perlu effort lebih untuk menjelaskan ke banyak orang (mulai elemen hingga warga), tak hanya itu, perlu effort lebih pula untuk create hal baru, terutama dalam mempersiapkan OK2BK Mahasiswa Baru Statstika 2013.
 
September
Bulan yang penuh akan tragedi. ntah kenapa aku menulisnya demikian. 
Diawali dengan kejadian OK2BK hari kedua. 
Dilanjut saat PW.
Susah menuliskannya disini. Tapi biarlah waktu yang mencatat hal-hal yang terjadi saat itu. 

Oktober 
Mengawali Oktober dengan mendapat pesan dari salah seorang kadep  yang lagi galau keras serta dari salah seorang dosen. Benar-benar bingung. Tak pernah terpikir akan seperti ini. Tapi yah itulah seninya organisasi. Selalu berusaha untuk tersenyum dalam menjalaninya. 

Nopember 
Tak beda jauh dengan  bulan-bulan sebelumnya, masih berkutat dengan masalah yang sama. 
Bulan ini pula, terjadi pertemuan antara pihak jurusan dengan mahasiswa. topik yang dibahas pun ttg permaslahan yang terjadi, baik ttg kaderisasi, AD-ART, dll.

Desember
Masih berkutat dengan hal yang sama, namun sudah berujung melakukan penyelesaian. 
 

*******

Banyak pembelajaran yang terjadi saat itu, seberapa besar permasalahan yang ada dihadapanmu. Hadapi dengan tenang, dan jangan pernah menyerah. :D


Selasa, 22 Juli 2014

Juli 2013 #Progresif

Akhirnya bisa meluangkan waktu dengan blog lagi. Alhamdulillah.
:D

Juli 2013.
Awal sebuah perjuangan dimulai. Awal sebuah cerita mulai digoreskan dalam bab-bab baru dalam hidupku. Awal sebuah tantangan besar menghadang. Awal sebuah kesuksesan untuk segera tercapai.

Sabtu, 14 September 2013

- JUNI -

akhir masa perkuliahan , EAS banyak sekali disini, semangat belajar sangat tinggi, jadwal EAS bertumpuk-tumpuk.
Bulan juni sangat penuh perjuangan, tenaga yang ekstra ada di bulan ini.
Di awal bulan, mengikuti kegiatan PIFOT oleh BEM ITS, Public Figure On Talk kali ini menghadirkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Pak Mahfud MD. Kehadiran beliau dalam kegiatan tersebut sangat memberikan wawasan dan mampu memberikan motuvasi.



Foto Bersama Pak Mahfud MD 

7- 14 sibuk dengan pelaksanaan EAS
EAS usai, berpindah dengan persiapan untuk pencalonan diri sebagai Ketua HIMASTA-ITS 2013./2014
Proses pemilihan kahima pun dimulai,dan ternyata amanah tersebut diberikan kepada saya. Sebuah amanah yang harus dijaga baik-baik dan harus dijalankan dengan baik dan nantkinya harus dipertanggungjawabkan. Semoga bisa menjaga amanah tersebut. :)


Minggu, 23 Juni 2013

Tulisan di Citizen6

Puluhan Petambak Dilatih Membuat Pakan Ikan

oleh
Posted: 06/05/2012 14:59
Puluhan Petambak Dilatih Membuat Pakan Ikan
Citizen6, Surabaya: Ada pemandangan yang berbeda di kediaman Mulyono di Kelurahan Tambakwedi, Kenjeran, Surabaya. Puluhan petambak terlihat ramai berkumpul. Ada apa? Ternyata di sana sedang dilakukan pelatihan pembuatan pakan ikan dengan Fishmod (Fisher’s Module) berbasis Self-Recycling-Methods oleh beberapa Mahasiswa ITS.

“Program ini merupakan pengabdian terhadap masyarakat yang berawal dari PKM-M ITS, yang lolos mendapat dana hibah Dikti pada Program Kreativitas Mahasiswa 2012. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya petani baik secara finansial maupun non finansial,” ungkap Whilda, ketua tim ini. Selain Whilda, tim ini juga terdiri dari Lily, Surya, Aul, dan Ida yang semuanya merupakan mahasiswa ITS.