>> Februari - Maret <<

Alhamdulillah,
tetap mengucap syukur kepada Allah SWT.
2013 sudah memasuki bulan April, banyak hal kah yang sudah ku lakukan??
Banyak hal kah yang sudah ku lakukan untuk kebermanfaaatan sekitar??
semoga saja apa yang sudah ku lakukan hingga saat ini bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Amiin.

Februari atau Pebruari ya? silahkan cari tahu sendiri mana yang benar. hehe


Di Bulan Februari 2013,masih terhitung sebagai liburan semester ganjil, tapi liburkah diriku??
bisa dibilang libur lah, walau cuman 3 hari, Yah 3 hari. tepatnya tanggal 1-3  Februari , aku sedang di Lamongan. Pulang untuk bertemu dengan keluarga, melepas rindu, dan membantu orang tua bekerja.
di 3 hari yang cukup singkat itu pun, benar-benar kumanfaatkan untuk bisa berkumpul dengan keluarga, sebelum pada akhirnya Minggu (3 Feb) aku juga harus balik lagi ke Surabaya.
Tanggal 4-8 Februari, merupakan masa-masa pengisian FRS (Formulir Rencana Studi) untuk semester genap. Seperti biasa, hari-hari itu semua mahasiswa ITS pasti sedang mantengin integra.its.ac.id . Yah itu lah laman yang digunakan untuk pengisian FRS, dimana setiap mahasiswa bisa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil untuk semester genap, termasuk juga diriku. Banyak mahasiswa yang mulai mantengin sejak dini hari, tapi aku nggak termasuk, soalnya memang baisanya buka nya mendekati jam 7 pagi. hehe
Selama 5 hari tersebut, berulang kali harus menemui dosen wali untuk berkonsultasi dan juag persetujuan FRS. karena sering gonta-gantinya jadwal, sehingga membuat demikian. Tapi nggak apa-apa , tetep semangat. :)

9-10 Februari 2013
Semifinal dan Final Statistics Competition (STATION) 2013.
setelah melakukan penyisihan di Bulan Januari , akhirnya bisa juga bertemu dengan siswa-siswi terbaik negeri yang lolos ke Semifinal STATION.
Banyak hal yang terjadi ddi saat persiapan maupun pelaksanaan Semifinal dan Final STATION 2013, dan di akhir Final STATION 2013, kembali aku menitihkan air mata. Banyak hal yang membuat diriku menitihkan air mata. Tapi, ya sudahlah, biarlah itu menjadi kenangan tersendiri buat ku, :)

Hari-hari berikutnya, kembali aku mulai mempersiapkan diri untuk acar PRS yang kedua, yah Data Analysis Competition (DAC) . DAC yang sudah memasuki tahun kelima ini mulai mengembangkan cakupan wilayahnya menjadi tingkat Jawa, persiapan sejak jauh-jauh hari, mulai publikasi, sebar poster ke univ2 lain, mulai dilakukan sejak libur semester ganjil, sambil promo STATION, panitia DAC juga publikasi DAC .

Perkuliahan semester genap juga sudah mulai sejak 11 Februari 2013. Perkuliahan mulai, persiapan LKMM TD pun juga dimulai, dengan sisa-sisa tenaga yang ada, mulai ku ikuti rapat persiapan LKMM TD. mulai yang bahas target peserta, pemandu, pemateri, dll. Dan lelah pun menghadiri. Tapi tetap semangat untuk memberikan yang terbaik.

Maret , bulan ketiga di penanggalan masehi.
1-3 Maret 2013, Waktu Pelaksanaa LKMM TD HIMASTA-ITS 2013.
Setelah mengonsep selama berminggu-minggu , ini lah saatnya untuk eksekusi. Banyak yang masih keteteran di awal pelaksanaan, selain itu pelaksanaan LKMM TD ini juga tidak dilaksanakan di Jurusan Statistika, tetapi di Jurusan tetanngga, hehhe. Ndak usah bertanya kenapa begitu, haheheh
Sambil persiapan TD, sambil juga mempersiapkan berkas-berkas untuk bisa mengikuti LKMM TM

Setelah TD, mulai lah mempersiapkan Semifinal dan Final DAC .Awal perkuliahan yang benar-benar memberatkan diri, tapi alhamdulillah, aku masih ikhlas dalam menjalaninya.
9-10 maret -->> Semifinal dan Final DAC 2013.

setelah mengikuti serangkaian seleksi LKMM TM 2013, alhamdulillah dinyatakan lolos, walaupun di awal tidak terlalu berharap untuk lolos, tapi mungkin memang sudah jalannya untuk bisa menambah wawasan tentang LKMM TM , yang didalamnya terdapat banyak materi ttg bagaiaman memanajemen organisasi dengan baik.

11 Maret 2013, Technical Meeting LKMM TM FMIPA ITS 2013. banyak hal yang disampaikan di TM ini, mengingat pelaksanaan LKMM TM yang memakan waktu 5 hari dan itu berada di luar kampus. Dan setelah technical meeting itu pun, juga dilakukan rapat sebentar untuk membahas penugasan yang sudah diberikan.

12 Maret 2013, hari libur memang, tapi tidak bagiku, rasanya tak ada hari libur bagiku.
Hari itu, aku ada rapat untuk persiapan CERITA, Cerdas Bersama Statistika . acara ketiga dari PRS. dan juga di siang harinya juga harus mengerjakan peugasan untuk LKMM TM . Take video, dll, hahah, sok kayak artis. hehe

13-17 Maret 2013.
L K M M   T M   VI   F M I P A   I T S    2 0 1 3
*akan ada cerita sendiri tentang pelaksanaan LKMM TM ini

Selesai LKMM TM, harus cepet2 kerja buat pelaksanaan CERITA 2013, yaah, 5 hari di TM, membuat aku agak kelihanagna kontrol ke temen2 panitia. maklum, setiap aku sms mereka, nggak ada yg bales, T,T

23 Maret 2013.
Cerdas Bersama Statistika.
setelah persiapan yang sangat lama dan mendesak , akhirnya terselenggaralah acara yang luar biasa ini. :)
pengen lihat tentang liputan cerita , ini nih ada link nya
http://www.youtube.com/watch?v=9QgTXgSznB4



tetap semangat untuk terus berkarua, tetap semangat untuk menginspirasi, tetap semangat untuk melakukan perubahan, tetap semangat untuk terus berbagi dengan lingkungan sekitar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LKMM TM VI FMIPA ITS 2013

perdana

hikmah