Sabtu, 28 Juli 2012

Proker Pertama.. :D

Alhamdulillah,,
satu udah kelar.. 29 lagi menunggu.. Semangat!!

Tips and Trick for trainer, salah satu proker dari 30 proker yang menjadi tanggungan di kepengurusan 1213,
Alhamdulillah, aku masih bisa berpartispasi aktif di proker pertama ini sebagai panitia konsumsi,,
milih sie konsumsi, soalnya pengen nyoba aja, berusaha menyediakan makan orang banyak,, ahah (padahal nasinya juga pesen). Sejak awal Ramadhan, udah mulai mikir, konsumsi yang dikasihkan waktu kegiatan apa yah?? mikir-mikir, sambil mengingat masa lalu tentang Buber angkatan yang pertama.. dan berusaha membuat list, toko2 mana saja yang bisa dijadikan rujukan untuk memesan konsumsi.. pilih-pilih, liyat-liyat dan akkhirnya menetukan di Warungnya Bu jah.. siapa itu bu Jah?? Bu Jah itu salah satu pemilik warung makan di sekitar kampus.. Alhasil, aku dan Koor melakukan rundingan dengan bu Jah, dan akhirnya didapatkan kesepakatan bahwa harga satu kotak nasinya adalah 6.500,00 (murah atau mahal?)..
oke, nasi udah nemu,, lanjt ke kebutuhan berikutnya,, yap , minuman . minuman akhirnya diputuskan menggunakan air mineral gelas,  survei harga air mineral gelas yang bagus dan murah, alhasil didapatkan dengan harga 15ribu per kardusnya..
trus, mikir buat takjilnya,, pengennnya ada buah2annya, kurmanya, esnya,, tapi harao maklum, mengingat anggaran dana ynag didapatkan juga nggak terlalu besar,, so, akhirnya diambil keputusan untuk membuat es blewah saja....



H-1..
Rapat kordinasi , selesai. lanjut untuk pergi belanja2,
pertama cari gelas untuk es blewah,, pengennya gelasnya yang gede, tapi nggak dibolehin, ya sudah,, pakek gelas kecil, nyari gelas yang polkadit, tapi stoknya tinggal dikit, alhasil pakek gelas yang polosan, beli 4 pkastik (@50 gelas). lanjut ke warung Bu Jah, untuk memesan nasi, nasi yg dipesan sebanyak 200 kotak, DP sepatuhnya dulu, dan lanjut untuk nyari blewah,, . Beli blewah 6,5 kg (besar banget ) dapet dengan harga 31.000,00 . kembali lagi ke sekret, katanya harga blewahnya  terlalu mahal, sedikit nyesel juga nggak nawar,,, (maklum nggak biasa nawar) heheh.. . tapi ya sudah,,

Hari H..
jam 9 briefing dari ketua pelaksana,, dan lanjut ke ..tempat ppelaksananaan (kurang satu jam baru ke venue,, tapi ya sudahm, tetep semangat, naik turun dari ke lantai 3, tetep semnganatt.
jam 11 angkat2 air mineral kardus yg gelasnya, 5 kardus bro, tapi yah dibantu ama temen2heheh..
trus, beli air galon 2 galon,,
ini angkat sendiri bro dari lantai 1 ke lantai 3..
trsu, jam setngah 2 an,, pergi beli roti buat pembicara,, siang2 , panas2, puasa2, masuk ke toko roti,, ehhmm,, gila ,, iman agak goyah bro,,, tapi alhamdulillah masih bisa nutuk sampai maghrib,, (Alhamdulillah)
trus, jam 4 pergi nyari es batu sam nyari tisu,, smulai ngeracik es,, abis itu tak tinggal buat ambil nasi kota,,
ini nih yg perlu perjuangan,, maklum tempat pesennya agk masuk gang2 kecil,, so mobil agak kesusahan masuknya,, ini nih yg paling bikin dag dig dug,,
tapi alhamdulillah mpbil bisa masuk dengan selamat ke gagng 3,, h3eheh.
jam 5 lebih 10 nasi udah kelar, lanjut masukin es ke gelas,, semnagat mas bro,, mengingat 0 menit lagi mau buka puasa,, adan alhamdulillah terselesaikan tepay waktu..
Semua orang kebagian makana, minuman, dan es blewah..
bahkan nasinya sampek sisa,, (padahal di awal2 takutnya kurang)..

1 proker selesai,, tapi masih ada 29 proker yg jadi tanggungan,, tetep semangat Kawan.. untuk menggarangkan segalanya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar