Juli 2013 #Progresif

Akhirnya bisa meluangkan waktu dengan blog lagi. Alhamdulillah.
:D

Juli 2013.
Awal sebuah perjuangan dimulai. Awal sebuah cerita mulai digoreskan dalam bab-bab baru dalam hidupku. Awal sebuah tantangan besar menghadang. Awal sebuah kesuksesan untuk segera tercapai.



1 Juli 2013.
Hari dimana saya ditetapkan sebagai Ketua HIMASTA-ITS 2013/2014. Ditetapkan dalam sidang MTW 2013 setelah penyampaian laporan pelaksanaan Pemilihan Ketua HIMASTA-ITS 2013/2014 oleh Tim KPU. Penetapan tersebut dilakukan di ruang kelas F.105 yang dihadiri oleh warga HIMASTA-ITS (nggak terlalu banyak se yang hadir, tapi setidaknya ruangan tersebut terisi hampir tiga perempatnya lah). Tepat pukul 12.14 WIB Surat Penetapan Ketua HIMASTA-ITS 2013/2014 diketok palu oleh pimpinan sidang kala itu. Setelah itu prosesi sertijab pun dilakukan. Ketua HIMASTA-ITS periode 2012/2013 mas Ricky Rozikin menyerahkan Surat Ketetapan tersebut dan saling berjabat tangan (tahu lah kalo sertijab seperti apa, tapi pas jabat tangannya belum nemu fotonya :'( ). Setelah prosesi sertijab, sedikit memberikan sambutan di awal kepengurusan di sana.
Usai sertijab, MTW masih harus dipending, karena pada saat yang sama, saat itu Saya sebagai Kahima yang baru, harus menghadiri undangan rapat  terkait kaderisasi mahasiswa baru untuk kepengurusan 2013/2014. Yah, baru beberapa menit dikukuhkan, langsung menghadiri rapat penting. hehehe
Rapat yang dihadiri oleh Seluruh Ketua Jurusan dan Ketua Hima se-ITS membahas tentang OK2BK (Orientasi Keprofesian dan Kompetensi Berbasis Kurikulum) 2013/2014. Di forum ini, banyak yang menyampaikan pendapatnya tentang pengaderan di ITS yang selama ini berjalan. Pada Forum ini juga disampaikan hasil survei terkait kaderiasi oleh PSDM BEM ITS.  Banyak yang menyampaikan sisi negatifnya, dan sedikit yang melihat sisi positifnya. (yang jelas ada positif dan negatifnya). Forum ini berjalan sangat alot , dan berakhir tanpa keputusan, dan akan ada forum lagi untuk mebahas OK2BK.



2 Juli 2013
MTW masih berlanjut dengan agenda pembahasan dan penetapan GBPK (Garis-Garis Besar Program Kerja) yang akan dijadikan landasan dalam menyusun program kerja bagi kepengurusan baru. Setelah pembahasan GBPK selesai, MTW pun berakhir dengan diketoknya Palu sidang sebanyak tiga kali.

Hari-hari selanjutnya sudah memasuki masa-masa penerimaan staff. dan melanjutkan kesibukannya dengan rapat PHK , Rapat Kabinet, yah ini masih awal jadi sangat banyak yang perlu dirapatkan. sebelum ditetapkan jadi Kahima pun, juga udah mulai rapat, tapi ini masih lanjut aja rapatnya. hhehehhehehhe :D

3 Juli 2013
Ada forum Kastrat se-ITS saat sore hari. Forum ini mengundang Semua Kahima terpilih dan juga Pj Kastrat di masing-masing hima. di forum ini juga mulai dikasih tahu tentang alur sospol di KM ITS selama ini, juga melakukan evaluasi terhadap sistem yang sudah ada selama ini.
Malam harinya lanjut dengan Technical Meeting Sekolah Pengader (SP) 2013.

4 Juli 2013
Rapat PHK, yah ini rapat lanjutan terkait penerimaan staff, dan bahas agenda lain-lain pula,( terkait calon staff , BCS, Budaya Organisasi, dll)

5 - 6 Juli 2013
Sekolah Pengader (SP) 2013. Sekolah pengader ini ditujukan bagi kahima, perwakilan SC, perwakilan IC . Diselenggarakan oleh Kementerian PSDM BEM ITS. Hari pertama , semua peserta mendapatkan materi yang sama, materi mengenai HAM oleh Pak Sulistyanto, Pola Pembinaan Mahasiswa ITS oleh Pak Bambang Sampoerno , Wawasan HD PSDM yang ada di Mubes IV oleh Mas Helmy Yunan , juga diskusi yg dipandu oleh Mas Mashuri tentang Kaderisasi sebagai Amanah dan Cita-Cita.
Hari Kedua, mulai dipisah sesuai kelasnya masing-masing. Di Kelas Kahima, materi yang didapatkan yakni Strong Leadership oleh Pak Tatas. Kemudian dilanjutkan dengan Fungsi Kontrol Elemen Kaderisasi oleh Mbak Grandys, dan materi terakhir (lupa nama materinya) oleh Mas Dalu .
Sekolah Pengader ini dilaksanakan di luar kampus, yakni di Pordikmal Surabaya, (lupa tempat pastinya di daerah mana), karena dilakukan di kawasan militer, kami pun juga di didik semi militer.

7 Juli 2013
Presidium BEM ITS . Yah ini presidium pertama kali. :D . Wahh, awesome banget rasanya. hehehe 
Presidium kali ini membahas tentang persiapan raker Ormawa, Pemilihan Presiden BEM ITS, DPM ITS, Ok2BK, serta MTT 2.

8 Juli 2013.
Presidium BEM ITS. Bahasannya masih gak beda jauh sama presidium sebelumnya, namun ada tambahan pembahasan terkait Forum Perempuan ITS, dan Sekolah KM ITS.

9 Juli 2013
Sekolah KM ITS, yah ini sekolah yang isinya cuman Kahima terpilih se-ITS. Dilaksanakan di Kampus D3 Sipil di Kampus ITS Manyar Surabaya. Malam harinya setelah Tarawih pertama, lanjut Presidium FMIPA. Akhirnya presidium FMIPA juga, hehehe

10 - 11 Juli 2013 ,
Raker Ormawa Eksekutif. Disini seluruh perwakilan ormawa eksekutif tiap bidang berkumpul. Membahas mengenai evaluasi dan renstra per bidangnya masing-masing.

Tanggal-tanggal tersebut juga mulai proses screening Staff, Oprec elemen BCS 2013, mendelegasikan PPU + Panwaslu

12 Juli 2013
Welcome Party Staff HIMASTA-ITS 2013/2014. Dilaksanakan di SCC Lantai 3, penuh perjuangan untuk bisa melaksanakan WP di gedung itu.
Selain WP Staff, pada hari itu juga ada MTT (Musyawarah Tingkat Tinggi) di pagi harinya. Saya pun masih meluangkan waktu untuk hadir di MTT, walaupun tidak sampai selesai.

13 Juli 2013
Masih melanjutkan MTT di pagi harinya. Kemudian lanjut dengan WP 3 Divisi. di sore harinya dan lanjut MTT lagi.

14 Juli 2013,
masih berlanjut dengan MTT.

15 Juli 2013
OT perdana ke Warga HIMASTA-ITS terkait rencana proker dan agenda yang akan dibawa selama satu kepengurusan sebelum dilakukannya raker.

16 Juli 2013
Forum OK2BK lanjutan dengan pihak kemahasiswaan dan kajur se ITS, yang pada akhirnya mensosialisasikan Bahwa OK2BK hanya satu minggu.

17 - 20 Juli 2013, Rapat Kerja HIMASTA-ITS 2013/2014 . Dilaksanakan di rumah Dio Ariadi (Kadep Hublu ), karena tidak diperbolehkan raker di luar kota. Raker kali ini dilaksanakan di Bulan Puasa, jadi bisa ngebayangin donk betapa 'beratnya' raker kali ini. Tapi Alhamdulillah, Fungsionaris bisa menjalaninya dengan lancar dan senang :D.
Setelah Raker, masih harus mengikuti lanjutan MTT. Bisa dibayangkan , hampir 3 hari kurang tidur, harus lanjut MTT lagi, yah gimana lagi, namanya amanah, harus bisa menjalankan dengan baik. Susah dapat amanah itu, jadi harus dinikmati lah.

21 Juli 2013
WP Elemen BCS

22 Juli - 31 Juli 2013
Mulai aktif mendampingi Rapat SC . Rapat PHK tiada henti-hentinya dan tak pernah berhenti, hehehe
23 Juli -> Rakor BCS 2013 perdana.

24 Juli 2013
Buka Bersama di Panti Asuhan Ashabul Kahfi
25 Juli 2013
Sahur on the Road
OT dengan pihak Jurusan terkait hasil raker.

26 Juli 2013
Rapat dengan SC Gerigi, mulai jam 9 malem sampek mendekati sahur di Sekret BEM ITS (saat itu masih di Gd M-Web lantai 2)

28 Juli 2013, Kongres perpanjangan kepengurusan BEM ITS

Juli 2013
Awal sebuah perjuangan dimulai. Awal sebuah cerita mulai digoreskan dalam bab-bab baru dalam hidupku. Awal sebuah tantangan besar menghadang. Awal sebuah kesuksesan untuk segera tercapai.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LKMM TM VI FMIPA ITS 2013

perdana

hikmah