Senin, 10 Agustus 2015

Februari 2014 #Progresif

Masa-masa perkuliahan pun datang, padahal saat itu masih belum merasakan nikmatnya liburan. Tapi hal itu tak mebuat semangat kuliah luntur. Justru semangat kuliah semakin tinggi, karena perjuangan untuk menyelesaikan "permasalahan" hima sudah hampir menemukan titik terang. Yah ibarat menanam tanaman, saat itu hanya tinggal memetik buahnya lah.
Seperti biasa, awal perkuliahan diawali dengan masa-masa FRS, Semester 6 kala itu dipenuhi dengan berbagai mata kuliah analisis, dan di semester tsb kami harus menemui Modul kembali. Yah harap maklum saja, karena modul untuk prodi S1 hanya ada di Semester 1 dan 6. Selebihnya paling "hanya" mengumpulkan laporan atau makalah saja. Hal tersebut tentunya akan membuat waktu mengerjakan tugas kuliah akan semakin banyak. *efek males nih



6 Februari, ngobrol sama Mas Halim (Ketua HIMASTA-ITS 2011/2012), saat itu aku sedikit share dikit lah tentang kondisi himpunan sama Mas Halim. Yah, sambil beliau cerita dan juga ngasih wejangan ke aku. Sedikit mengurangi beban pikiran lah saat itu. *Alhamdulillah
08 Februari, kumpul TM sama temen2 KSATRIA untuk membicarakan persiapan LKMM TM FMIPA 7. yah ini sebagai KPP dari LKMM TM, kalau bukan peserta sebelumnya, lantas siapa yang akan jadi panitianya :D.
10 Februari, hari pertama perkuliahan, walau hari pertama, bukan berarti banyak waktu kosong, tapi justru kesibukan ada dimana-mana. yah hri itu juga ada koordinasi english day, namun aku wakilkan ke staff, juga ada agenda open talk di jurusan, dan juga ada agenda musma.
14 Februari, ini nih, salah atu hal yang kami lakukan setelah "masalah" selesai, yah kami pun melakukan sosialisasi AD/ART kepada Mahasiswa Baru angkatan 2013. sosialisasi ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru 2013, mahasiswa lama pun juga diperkenankan hadir, bahkan pihak jurusan pun juga hadir dalam sosialisasi ini.
20 Februari, ada rapat pemandu FMIPA, buat netapin kelulusan Pra-TD. juga mulai jaga pendaftaran LKMM TM.
25. Februari, Presidium BEM ITS + Presidium LMB bertemu. Yah konon, ini merupakan pertama kalinya presidium LMB + Presidium BEM ITS duduk bareng bersama. Saat itu yang kami diskusikan adalah terkait ranah kegiatan. Yah ini karena banyak eksekutif yang mengambil ranah LMB dan juga tidak izin ke LMB. akhirnya disana terjadi banyak perdebatan,yah ini hal biasa,hehhehe. disana akhirnya disepakati terkait SOP LMB + Eksekutif.
28 Februari, ketemu sama temen2 panitia PRS, untuk berdiskusi terkait kelanjutan PRS 2014.

Bulan Februari ini juga memulai kesibuka baru dengan sibuk persiapan LKMM TD sebagai Pemandu, dan juga LKMM TM sebagai OC. Ssselain itu juga mulai sibuk mengerjakan PKM, Alhamdulillah, PKM dimana aku sebagai anggota lolos didanai Dikti, jadi mulai berjuang deh buat lolos PIMNAS.
Walaupun masih di bulan pertama perkuliahan, tugas kuliah udah banyak aja. Bahkan tiap pertemuan pasti akan ada tugas yang diberikan. Mau gak mau, waktu istirahat harus dikorbanin terus buat ngerjain tugas-tugas itu. Lelah? Pasti lah, tapi yah gimana lagi, namanya aja mahasiswa, pasti harus ngerjakan tugas2. gak mungkin kan mahasiswa hanya main-main aja. hehehheehe

* Allah tidak pernah menjanjikan hidup sepi dari masalah, Allah tidak pernah menjanjikan langit cerah tanpa mendung, Allah menjadikan siang berganti malam terang gelap bergantian. Allah Menjanjikan dibalik kesusahan pasti ada kemudahan*



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar